Fitur baru dari Google yang membantu para traveller mendapatkan harga tiket pesawat yang murah/Net
Fitur baru dari Google yang membantu para traveller mendapatkan harga tiket pesawat yang murah/Net
KOMENTAR

BUAT para traveller, tiket murah sudah menjadi harga mati. Bermacam cara dilakukan untuk mendapatkan tiket dengan harga miring. Salah satunya dengan menunggu jam malam, di mana banyak maskapai yang menawarkan diskon atau potongan harga.

Tapi, sekarang ada Google Flight, sebuah fitur baru dari Google yang mempermudah traveller mengetahui harga tiket termurah. Fitur ini didukung dengan adanya analisis tren yang lebih spesifik dari sebelumnya. Fitur ini juga bisa menginformasikan tentang kapan waktu yang tepat untuk mendapat harga tiket terendah.

Kelebihan lainnya, Google Flight mampu memberi gambaran mengenai estimasi jumlah uang yang bisa dihemat dengan memberi perbandingan harga berdasarkan waktu pembelian tiket. Jadi, pengguna bisa memanfaatkan fitur ini jika ingin bepergian dengan memesan tiket dari jauh-jauh hari.

“Jika Anda ingin menghemat uang untuk penerbangan pada musim liburan ini, atau kapanpun sepanjang tahun, sedikit perencanaan bisa sangat bermanfaat,” tulis Google.

Contohnya, saat kamu terbang dari New York, Amerika Serikat ke London, Inggris, selama libur Natal, pencarian merekomendasikan untuk memesannya sebelum tanggal 7 Oktober. Dengan ini, pengguna bisa mendapat harga tiket yang murah di tengah harga tiket penerbangan yang terus berubah.

Menurut data pelacakan Google, untuk perjalanan ini bisa menghemat sekitar Rp975 ribu. Mengapa?

Google menjelaskan, bahwa harga terendah biasanya didapatkan jika memesan dari tiga sampai enam bulan sebelum waktu keberangkatan, yaitu pada awal Oktober. Dengan kata lain, Google memberikan penjelasan dan informasi lengkap terkait pelacakan penerbangan dan anjuran tertentu yang bisa diatur sendiri oleh pengguna.

Keunggulan lain dari Google Flight adalah:

  • Bisa memberi prediksi kepada pengguna tentang bulan dengan harga tiket termurah sepanjang tahun, khususnya untuk kepergian mancanegara.
  • Merekomendasikan wisatawan yang ingin bepergian ke Eropa untuk memesan sesegera mungkin dari sekarang atau paling lambat 72 hari sebelumnya.

Google Flight ini sudah bisa dimanfaatkan sekarang untuk mencari tiket murah pesawat tujuan manapun.




Hari Pendidikan Nasional 2024: Semangat Ki Hajar Dewantara untuk Bergerak Bersama Mencerdaskan Bangsa

Sebelumnya

Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon